Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HMP PAI Memperingati Hari Disabilitas Internasional 2022

 

Dokumentasi Mewarnai di SLB Kapas 

Bojonegoro, 3 Desember 2022 – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) memperingati Hari Disabilitas Internasional dengan mengadakan mewarnai bersama anak anak disabilitas di STB TUTWURIHANDAYANI  Kapas, Bojonegoro.

 Sebagai wadah mahasiswa yang menjujung nilai keberagaman dan inklusivitas, HMP PAI menghormati segala perbedaan dan mempercayai bahwa setiap individu berhak mendapatkan kesempatan yang sama, tak terkecuali bagi penyandang disabilitas. Salah satu upaya HMP PAI ini adalah memberikan ruang bagi penyandang disabilitas untuk mengasah keterampilan mewarnai anak anak penyandang disabilitas. 

Acara ini diselenggarakan bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepercayaan diri mereka bahwa mereka sama dan setara. Selain itu, juga untuk membuka pikiran masyarakat pada umumnya bahwa mereka juga berhak untuk bermimpi, bercita-cita selayaknya individu normal pada umumnya. 

“ Anak anak disabilitas itu juga memiliki potensi yang tak kalah hebatnya dibandingkan anak anak biasa maka dari itu jangan meremehkan anak anak disabilitas, mungkin dari fisik dia kalah namun dari otaknya dia menang. “ Ujar Afanatasya Ketua HMP PAI

Dilanjut Anam Selaku ketua Pelaksana“ Dari acara ini saya sendiri sangat salut dengan anak anak ini dibalik keterbatasannya ada banyak sekali kelebihanya, yang mungkin tidak terlihat dari keterbatasannya”

Kita semua sama dan berhak untuk mengaktualisasikan diri kita serta meraih setiap mimpi-mimpi kita.

Tetaplah harum kawan, karena kita semua sama dan setara. Kita adalah anak bangsa negeri ini. Mari kita bersama mengukir prestasi dan karya versi terbaik dalam diri kita. Kamu dan aku sempurna. 


Posting Komentar untuk "HMP PAI Memperingati Hari Disabilitas Internasional 2022"