Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

"Penerapan Digital Marketing"

 


Berbicara soal digital marketing atau sebuah bentuk yang diartikan sebagai pemasaran digital adalah suatu usaha untuk mempromosikan sebuah  produk dengan menggunakan dan memanfaatkan media digital yang bisa lebih cepat diraih konsumen secara tepat waktu, efisien, dan relevan.

Adanya digital marketing sangatlah  penting, Perlu diketahui model digital marketing mencakup beragam cara kerja dan praktik yang ada dalam kategori pemasaran dengan menggunakan internet. Sehingga penerapannya dilakukan melalui berbagai perangkat seperti; website, sosial media, dan lain sebagainya.

Di Tahun yang semakin berkembang ini, atau kita sebut sebagai era digital, kita tidak bisa jauh lepas untuk ikut terlibat di dalamnya, terutama ketika kita adalah pembangun  usaha, seperti halnya produsen besar, pelaku Usaha Kecil kecilan, dan pelaku usaha pada umumnya. 

Why? Karena ini adalah pasar baru, jaman  dimana pengenalan dan pemasaran produk atau jasa tidak lagi terbatas ruang dan waktu.

Ketika kita memiliki sebuah usaha,baik usaha kecil maupun besar, jika tidak melakukan pemasaran digital, maka akan sulit menarik peminat, hal ini umum terjadi karena konsumen atau masyarakat pada dasarnya akan mencari terlebih dahulu referensi atau sumber dari lokasi dan produk yang akan dikunjungi. Sehingga untuk menarik peminat, kita perlu melakukan strategi digital marketing, dan ketika ada yang mencari referensi produk tertentu maka konsumen atau peminat akan lebih mudah untuk menjangkau .

Ketika seseorang membeli suatu produk di suatu tempat, tidak lagi heran jika kemudian melakukan foto-foto, dan kemudian akan mengunggah foto tersebut ke media sosial milik mereka. Dengan mengunggah foto, berarti konsumen selanjutnya telah diberikan testimoni, dan akan dibaca atau dilihat oleh jaringan sosial media milik banyak orang, yang tidak menutup kemungkinan dari sekian banyak jaringan media sosial tersebut akan ada yang tertarik untuk mencoba produk produk yang telah di pasarkan di sosial media.

Begitulah kelebihan media sosial, tidak terbatas ruang dan  waktu. Karenanya menjadi begitu  penting sebagai pelaku usaha untuk memahami digital marketing untuk produk mereka. Agar proses pemasaran produk dari produsen ke konsumen berjalan cepat dan lebih mudah.

Penulis : Mu'allimatul Azzima (Mahasiswa PAI 2021)

Posting Komentar untuk ""Penerapan Digital Marketing""