Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PERINGATI DIES NATALIS KE- VIII, HMP PAI SELENGGARAKAN KOMPETISI DEBAT MAHASISWA DAN SEMINAR

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Pendidikan Agama Islam Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) sukses menggelar Dies Natalis HMP PAI yang ke-8 pada Rabu-Kamis. (03/07/2024 - 04/07/2024)

Pemateri Seminar
M. Fakhrul Irfansyah:Pemateri Seminar

Rangkaian Dies Natalis ini dimulai dengan Kompetisi Debat bertempat di Gedung Fakultas Tarbiyah Ruang B3, selanjutnya pada puncak acara seminar di Auditorium Hasyim Asy'ari Gedung Rektorat lantai 3 dengan menghadirkan narasumber muda dan kekinian yakni M. Fahrul Irfansyah, Ketua PW IPNU jatim.

Adapun tema yang di angkat pada tahun ini adalah “Refleksi Nilai-Nilai Pendidikan Dalam Membentuk Mahasiswa PAI yang Konstruktif, Kompetitif, dan Profesional.”

Kompetisi debat diperuntukkan perwakilan kelas dari semester 2 dan 4 yang beranggotakan 3 mahasiswa. Total 14 tim yang mendaftarkan diri memperebutkan 3 Juara terbaik. 

M. Mufti Alim Arzaqi, salah satu peserta kompetisi debat mengaku senang dan merasa tertantang mengikuti lomba debat yang diadakan HMP PAI ini. 

"dengan adanya perlombaan ini,kegiatan perlombaan debat menjadi gebrakan baru sehingga pantas untuk dilestarikan dan di ulang di tahun depan demi terwujud nya mahasiswa PAI yang bernalar kritis dan profesional terhadap isu-isu perkembangan zaman,” ungkap Mufti.

Sementara Khoirur Rozikin, selaku ketua pelaksana menuturkan tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memberikan wadah mahasiswa PAI untuk mengembangkan potensinya. 

“Sesuai dengan tema tujuan diadakannya acara ini agar mahasiswa mampu konstruktif dalam mengembangkan potensi dirinya, dan mampu bersaing serta dapat profesional dalam bertanggungjawab mengamalkan ilmunya.” jelas Rozikin.

Sedangkan, Ketua HMP PAI Unugiri, Hilda Nur Rohmah, menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini. 

"Kami ucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak hang sudah berpartisipasi mengikuti rangkaian acara dies natalis mulai dari perlombaan debat hingga puncak acara seminar Dies Natalis."

Mewakili alumni HMP PAI, Siti Nur Afifah ketua HMP Tahun 2019-2021 dalam sambutan nya menyampaikan terimakasih dan berharap semoga teman-teman HMP PAI bisa selalu memberikan kegiatan yang positif.

"Terimakasih banyak atas kesempatannya untuk hadir membersamai teman-teman HMP pada Dies Natalis HMP PAI ke 8, Saya ucapkan selamat dan sukses dies natalis HMP PAI ke VIII, semoga HMP PAI bisa menjalankan sesuai misinya.” ujarnya.

Sementara itu, sekretaris prodi PAI, Ibu Zia saapan akrabnya Zumrotul Fauziah dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan kompetitif seperti perlombaan debat harus sering diadakan sehingga mahasiswa memiliki pengalaman dan menjadi gerbang awal untuk mengantarkan mahasiswa ke pada perlombaan tingkat regional hingga internasional.

“Sesuai dengan visi misi prodi PAI, 2036 kita sudah harus mencapai word class university, kalo prodi berarti sudah harus bersaing tingkat global. Kalo ada kompetisi silahkan di ikuti dan prodi siap memfasilitasi, Semoga HMP PAI selalu sejalan dengan program-program yang dimiliki prodi PAI, karna sinergitas sangat penting." jelasnya.

Partisipasan dalam kegiatan tersebut Sekretaris Prodi PAI Zumrotul Fauziah, M.Pd., Kaprodi PAI Su’udin Aziz, S.Pd.I,. M.Ag., Alumni Ketua HMP PAI 2019-2021, 2012022, perwakilan delegasi lomba debat dari masing-masing kelas prodi PAI, para juri dan peserta seminar.

Posting Komentar untuk "PERINGATI DIES NATALIS KE- VIII, HMP PAI SELENGGARAKAN KOMPETISI DEBAT MAHASISWA DAN SEMINAR"