Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Guna Menambah Wawasan Karya Ilmiah, HMP PAI Gelar Workshop

HMP PAI, UNUGIRI-Seiring dengan kebutuhan mahasiswa PAI dalam memahami dan menerapkan sistematika penulisan makalah yang baik dan benar, Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Agama Islam Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) selenggarakan Workshop Penulisan Makalah Berbasis ICT pada Minggu (12/11/23).

guna-menambah-wawasan-karya-ilmiah-hmp-pai-gelar-workshop
workshop makalah berbasis ict

Acara yang digelar di Gedung FIK lantai 3 ini mengambil tema, “Menambah Wawasan Karya Ilmiah dengan Pelatihan Pembuatan Makalah". Selain itu acara ini digelar sebagai upaya untuk memfasilitasi mahasiswa terkait dengan penulisan karya ilmiah berupa makalah.

Kegiatan Workhsop ini disambut dengan sangat antusias, dengan total peserta sekitar 100 mahasiswa.  Tak hanya mahasiswa prodi PAI, prodi-prodi dari fakultas lain pun juga turut meramaikan acara tersebut.

Su’udin Aziz, S.Pd.I., M. Ag., selaku Kaprodi PAI mengharapkan dengan acara tersebut dapat memberikan memfasilitasi mahasiswa PAI dalam menulis makalah yang baik dan benar.

“Diharapkan dengan diadakannya kegiatan yang sangat bermanfaat ini dapat memberikan fasilitas kepada mahasiswa PAI untuk dapat menulis makalah sesuai dengan teknik penulisan yang sistematis dan menghasilkan luaran berupa karya tulis yang dapat disubmit ke dalam jurnal-jurnal baik jurnal nasional maupun internasional. Sehingga apa yang ditulis oleh para mahasiswa tersebut bisa memberikan sumbangsih terhadap dunia pendidikan wa bil khusus dunia Pendidikan Agama Islam” ujarnya.

Workshop Penulisan Makalah Berbasis ICT kali ini menghadirkan Usman Roin, M.Pd. sebagai narasumber yang dikenal cukup teliti dan mumpuni untuk membimbing mahasiswa dalam pembuatan makalah dan artikel ilmiah. 

“Jangan pernah sekalipun minder tidak bisa menulis. Kuncinya satu, yaitu terampil menulis,” ucap pemateri dengan penuh motivasi.

Para peserta berharap dengan diadakannya program kerja rutinan dari HMP PAI ini dapat mencetak generasi yang paham dan kritis dalam menulis makalah menggunakan sistematika yang baik dan benar serta dikuatkan lagi dengan diadakannya kompetisi pembuatan karya ilmiah.

“Harapan besar khususnya dari HMP Prodi PAI selaku pelaksana kegiatan kepada para peserta Workshop Penulisan Makalah kali ini untuk bisa mengikuti agenda dari awal hingga akhir supaya apa yang disampaikan oleh pemateri bisa dipahami dengan baik dan diterapkan dalam pembuatan makalah di kegiatan perkuliahan sehari-hari” ujar Hilda Nur Rohmah selaku Ketua HMP PAI periode 2023-2024 dalam sambutannya.

Penulis: Happy Rahma (Mahasiswa PAI semester 5)

Posting Komentar untuk "Guna Menambah Wawasan Karya Ilmiah, HMP PAI Gelar Workshop"