Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Forsima Sebagai Penunjang Prodi PAI Bagi Mahasiswa yang Bisa Lebih Berguna Untuk Jatim

Dokumentasi Pelantikan dan Seminar FORSIMA Se-Jatim


Sabtu, 06 Agustus 2022 tepatnya di kampus IAI Al Qolam Malang telah diselenggarakan rapat kerja dan pelantikan pengurus baru mahasiswa PAI Se - Jatim. Kegiatan ini sebenarnya sudah dimulai satu hari sebelumnya dengan agenda malamnya yaitu sharing HMJ PAI IAI Al Qolam dengan PW FORSIMA PAI Jatim yang di temani dengan ngopi santai dan bakar jagung.

Kemudian pada hari ini acara dilanjutkan dengan acara inti yaitu penampilan dari mahasiswa mahasiswi IAI Al Qolam diantaranya Al Banjari, Tari Topeng, Puisi, dan Tari Tradisional. 

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci al quran, menyanyikan lagu indonesia raya dan ya lal wathon. Sambutan di awali dari Rektor IAI al Qolam Bpk. Dr.H. Muhammad Adib , M.Ag dilanjutkan sambutan Dekan Fakultas Tarbiyah Bpk Muhammad Masykur Baiquni M.Pd dan sambutan terakhir dari ketua HMJ PAI IAI Al Qolam Malang saudara Linggah Fahrurrozi.

Kemudian setelah pembukaan acara langsung ke acara inti yaitu pelantikan pengurus Forum Silaturrohim Mahaiswa PAI Se-JATIM. Suasana saat pelantikan sangat hikmat sampai membakar semangat para peserta yang membara dicuaca yang dingin di malang

Selain acara tersebut juga ada seminar yang begitu menarik. Materi yang pertama dengan tema "Media Pembelajaran ICT era 5.0" Yang di sampaikan oleh bapak abdurrohim, M.Pd selaku kaprodi PAI IAI Al Qolam. 

Socrates, Jangan Paksakan anak anakmu mengikuti jejakmu, mereka diciptakan untuk kehidupan dizaman mereka bukan zamanmu.

Ada kelemahan di era 5.0 metaverse. Adanya kurangnya kepedulian sosial yang ada pada manusia dan pendidikan tidak bisa berhubungan interaktif pada guru dan peserta didik.

Materi yang kedua, tema yang sangat berpengaruh di FORSIMA PAI yaitu Sejarah Forsima, disampaikan langsung oleh senior forsima selaku saksi bisu berdirinya forsima, Forsima untuk pertama kalinya didirikan pada tanggal 04 desember 2011 yang lahir dari ide mbak aulia selaku mahasiswa pai di uinma. Beliau berharap Forsima jatim ditahun kedepan lebih maju dan lebih berkembang bahkan bisa juga bisa menciptakan inofatif" baru dari teman" forsima tahun ini.

Tujuan diadakan acara FORSIMA bagi para HMJ PAI Se-Jatim ini adalah untuk memperbaiki sistem yang ada di FORSIMA supaya menjadi lebih ke depannya dan bisa menjadi wadah bagi mahasiswa PAI setelah lulus dari kampusnya. Sedangkan tujuan bagi HMJ PAI Al Qolam Malang sendiri adalah untuk melatih mahasiswa sekaligus meningkatkan kualitas HMJ dan juga membantu meningkatkan nilai akreditas kampus. Acara ini dihadiri oleh Mahasiswa PAI IAI Al Qolam Malang dan perwakilan dari 30 kampus yang masing masing mengirimkan beberapa delegasi.

Posting Komentar untuk "Forsima Sebagai Penunjang Prodi PAI Bagi Mahasiswa yang Bisa Lebih Berguna Untuk Jatim "